Jadwal UN NTB dimundurkan pukul 13.00 WITA

pelaksanaan ujian nasional (un) 2013 supaya sma serta sederajat dimundurkan dari agenda semula kamis (18/4) jam 07.00 wita menjadi jam 13.00 wita karena masih ada kekurangan naskah soal agar sederat sekolah di kabupaten lombok tengah.

semula un diselenggarakan jam 07.00 wita, namun sebab naskah soal selama sejumlah sekolah pada kabupaten lombok tengah masih kurang, terpaksa ditunda adalah pukul 13.00 wita, papar kepala dinas studi pemuda juga olahraga (dikpora) provinsi ntb h 2012 syafi`i pada mataram, kamis.

ia menungkapkan, pihaknya sudah menungkapkan info ke seluruh sekolah di provinsi ntb untuk pelaksanaan un ditunda hingga jam 13.00 wita.

saya diperintahkan menteri pendidikan serta kebudayaan untuk menunda pelaksanaan un, sebab mesti dilaksanakan dengan serentak. maka kita tak mungkin mulai pelaksanaan un tersebut sebelum naskah soal selama lombok tengah tersedia. ujarnya.

Informasi Lainnya:

    mengenai apakah penundaan un tersebut berdampak kepada kaum siswa, syafi`i menyatakan pasti ada pengaruhnya, namun ini amat tergantung dari kaum guru dan siswa selama masing-masing sekolah apa menyikapi penundaan itu.

    namun ia mengimbau kaum siswa dan mau memenuhi un agar tetap tenang, jangan resah untuk di saat un nanti dapat menjawab semua soal melalui sebaik-baiknya.

    kepala sekolah sma negeri 5 mataram h muzakki mengaku telah mendapat instruksi dari dinas dikpora kota mataram untuk menunda pelaksanaan un hingga pukul 13.00 wita, karena alasan masih ada kekurangan naskah soal dalam sederat sekolah lain khususnya pada lombok sedang.

    ia menungkapkan, pihaknya sudah menyampaikan kepada kaum siswa perihal penundaan pelaksanaan un itu juga mereka mampu memahami. para siswa diminta pulang juga berkumpul terserah dalam jam 12.00 wita.