Napolitano jadi Presiden Italia untuk atasi kebuntuan politik

giorgio napolitano (87) merupakan presiden italia hasil produk parlemen negeri tersebut, sabtu (minggu wib), untuk mengakhiri kebuntuan politik tentang pembentukan pemerintahan masih.

napolitano yang mantan-komunis menang mayoritas 738 daripada 1.007 suara, juga unggul 217 suara dan diterimacakademisi sayap kiri stefano rodota, dan pencalonannya diajukan oleh gerakan bintang lima anti-kemapanan.

kita berbagai mesti ingat, seperti dan sudah saya coba lakukan, situasi besar negara, tutur napolitano dalam upacara singkat pada istana presiden saat serahkan hasil terpercaya pemilu.

dia menyewa pertengkaran politisi dihentikan untuk menghormati komitmen mereka, juga menilai bahwa proses pemilihan presiden telah tersiksa serta berlangsung dalam saat kritis terhadap negara.

Informasi Lainnya:

ratusan pihak berunjuk rasa di roma selama protes tegang dan diseru oleh pemimpin gerakan bintang lima, beppe grillo, mantan komedian dan dinilai sederat kalangan berubah adalah penghasut politik italia.

jokers! pencuri! memalukan!, teriak mereka.

grillo, yang partainya meraih tempat ketiga selama pemilu februari 2013 mengguncang sistem politik tradisional, menyerukan mobilisasi rakyat.

pemilihan berakhir ke serangkaian kekacauan pemungutan suara pekan ini dan menjadi indikasi kandidat mantan presiden komisi eropa, romano prodi, juga mantan pemimpin serikat buruh franco marini menolak juga kiri-tengah diberi saran untuk melaksanakan kekacauan.

napolitano mau terjamin dilantik dalam senin (22/4) dalam majelis rendah parlemen pada jam 15.00 gmt, serta dijadwalkan langsung memulai pembicaraan sensitif supaya mendirikan Salah satu pemerintahan masih.