Puluhan warga Myanmar terdampar di Aceh

sekitar 80 pihak etnis rohingya asal myanmar terdampar di pulo aceh juga diselamatkan penduduk kabupaten aceh besar.

kasubag humas polres aceh besar ipda zulkifli daud pada diantara, membenarkan banyak penduduk myanmar yang terdampar di pulo aceh hari minggu pukul 17.00 wib.

puluhan masyarakat myanmar etnis rohingya ini merupakan penumpang Satu unit speedboat yang diperkirakan sebelumnya terapung-apung di perairan laut kawasan itu.

dari kurang lebih 80 etnis rohingya itu lima orang keduanya anak-anak.

Informasi Lainnya:

mereka terdampar selama pulo gugub yang merupakan bagian pulo aceh. saat terdampar badan mereka amat lemah serta penduduk menyerahkan bantuan spontanitas, tutur tgk samad, seorang warga pulo aceh.

ke-80 penduduk myanmar tersebut menyatakan akan berlayar ke australia tapi terdampar ke pulo aceh. mereka kini ditampung pada salah Salah satu properti di komplek mapolsek pulo aceh.

sebelumnya, lebih 100 masyarakat etnis rohingya terdampar di dua objek wisata terpisah dalam perairan aceh utara juga aceh timur sepanjang 2013.

tgk samad menungkapkan puluhan etnis rohingya itu kemudian diberi makan oleh warga. ketika bersamaan memang dalam kampung kami tengah banyak kenduri maulid nabi muhammad saw dan ada hidangan kami berikan untuk pengungsi myanmar itu, tutur tgk samad.