Obama dan Emir Qatar bahas Suriah

presiden amerika serikat (as), barack obama, juga emir qatar, hamad bin khalifa ath-thani, membahas masalah suriah, mesir, dan proses perdamaian timur sedang dan afghanistan, juga menyebut berbagai itu masalah sangat rumit dan tak mampu diselesaikan sekejap mata.

konflik berkepanjangan di suriah, dan sekarang memasuki tahun ketiga juga menyebabkan lebih dari 70.000 korban jiwa, mendominasi pembicaraan dalam pertemuan di gedung putih selama selasa (23/4).

kedua pemimpin berjanji mau menggunakan penyelesaian damai terhadap krisis itu, itulah catatan kantor berita xinhua.

kami hendak terus bekerja di pilihan bulan ke depan guna bekerja memberi dorongan lebih lanjut kepada oposisi suriah, juga kami ingin dengan erat mengkoordinasikan strategi kami untuk menciptakan penyelesaian yang lebih damai terhadap krisis suriah, papar presiden as usai pertemuan.

Informasi Lainnya:

sementara emir qatar menyebut konflik suriah dibuat tragedi besar dan mengerikan, juga menungkapkan ia dan obama harapkan bisa menemukan penyelesaian terhadap peralihan politik pada negara arab itu.

dan kami harapkan semua bagian yang menggantikan rejim saat ini akan mendukung demokrasi serta proses politik, semakin dia.

qatar, bersama arab saudi, telah mengirim senjata agar memperkuat oposisi dalam suriah. pemerintah obama menolak supaya memberikan santunan mematikan sebab khawatir senjata mau jatuh ke tangan gerilyawan fanatik selama antara petempur oposisi.