PAN: 30 persen caleg perempuan akan terpenuhi

partai amanat nasional (pan) mau memenuhi kuota hawa dan ditetapkan komisi pemilihan umum (kpu) yakni minimal 30 persen keterwakilan perempuan dalam parlemen.

insya allah tentu memenuhi harapan, bahkan dibeberapa daerah pemilihan kasus caleg hawa lebih dari 30 persen, kata ketua fraksi pan, tjatur sapto edy dalam gedung mpr/dpr/dpd ri, jakarta, senin.

sementara agar persentasi caleg dpr ri yang didaftarkan ke kpu, pan mau mendaftarkan sebanyak 560 calon legislatif, pas persentasi kursi dpr ri.

sementara itu, sekretaris fraksi partai hanura, saleh husin, mengatakan, partainya tidak mempersoalkan soal kasus keterwakilan perempuan pada parlemen sebesar 30 persen.

saya kira berbagai partai politik supaya memenuhi kuantitas kuota 30 persen hawa tak hendak banyak masalah termasuk hanura, kata saleh.

Lainnya: Dealer Honda - Harga dan Informasi Mobil Honda - Dealer Honda Jakarta

tapi, yang maka masalah justru mutu caleg wanita terutama selama tingkat kabupaten. terlebih di daerah terpencil karena minat wanita untuk merupakan caleg masih sangat rendah. efek sampingnya, untuk memenuhi kuantitasnya guna mengikuti agama itu maka dilaksanakan asal comot tanpa perhatian kualitasnya, kata anggota komisi v
dpr ri tersebut.

ia tak bisa membayangkan, sebab asal comot, tiba-tiba pada pemilu nanti malahan mereka yang terpilih dengan sistem terbuka dengan begini pilihan yang dihasilkan di parlemenpun pasti kualitasnya hendak turun pula.

jadi jangan kita samaratakan berbagai daerah sama minat hawa dan ingin jadi caleg. coba pilih terlebih kabupaten-kabupaten terpencil, ungkap saleh.