Link and match jaring minat mahasiswa bekerja di Jerman

kbri berlin berusaha sama dengan messe munich juga verband deutscher maschinen- und anlagenbau e.v. (vdma-asosiasi industri mesin dan alat konstruksi jerman) menyelenggarakan acara link and match kepada mahasiswa indonesia dan kelompok masyarakat industri selama jerman bertempat di messe munich.

sekretaris dua kbri berlin, purno widodo terhadap diantara london, jumat menyampaikan aktifitas ini digelar dalam kaitan indonesia sebagai negara mitra bauma 2013 diselenggarakan untuk menjembatani pemakaian industri jerman mau tenaga kerja pada jenis engineering.

acara link and match yang juga sejalan dengan pemberdayaan diaspora indonesia dihadiri 25 mahasiswa indonesia dan sedang mempelajari selama jerman dikuti managing director german construction equipment and building material machinery association, joachim schmid.

selain tersebut serta hadir kepala perencanaan kementerian esdm sujatmiko, ketua komite jerman, austria, swiss kadin indonesia/ketua perhimpunan alumni jerman ilham habibie dan atase studi juga kebudayaan kbri berlin prof agus rubiyanto.

Informasi Lainnya:

sementara itu dubes ri-berlin dr. eddy pratomo menunjukan forum ini sengaja digagas untuk memberikan kesempatan pada mahasiswa indonesia dan tengah menimba ilmu dalam jerman agar menggali potensi masa depan melalui menjalin hubungan dengan langsung berbagai perusahaan internasional selama bidang konstruksi dan pertambangan.

diharapkan selama gilirannya mau dapat menampung serta mengembangkan keahliannya sehingga di waktunya nanti akan berkontribusi terhadap pembangunan nasional indonesia.

sejalan dengan hal itu mr joachim schmid menungkapkan jerman juga siap agar datang juga diajak berbicara untuk memberikan kontribusi juga Jawaban atas seluruh tantangan pembangunan di indonesia, bukan hanya cuma mengedepankan mesin-mesin berteknologi tinggi.

berbagai tantangan sudah diakui kepala perencanaan, kementerian esdm sujatmiko baru menjadi penghambat pembangunan nasional indonesia. tantangan utamanya merupakan infrastruktur.

untuk itu peran mahasiswa indonesia sangatlah berguna, yaitu dijadikan agent of change melalui seluruh pengetahuan serta keterampilan dan sudah pasti mau adalah asset berguna dalam pembangunan nasional.

selain menyerahkan pencerahan perihal seluruh tantangan serta kesempatan dan ada di indonesia di acara link and match ini serta dilaksanakan pula guided tour ke perusahaan-perusahaan konstruksi juga permesinan jerman dan berpartisipasi selama bauma seperti liebherr, komatsu, stetter, amman, wacker neuson, zf friedrichshafen, bauer, terex, putzmeister, serta geda.

pameran ini adalah yang paling besar di dunia juga digelar tiga tahun pilihan di arena pameran serta messe kota munchen pada tujuh hari. sebelumnya, pada tahun 2010, bauma diikuti 3.150 audien daripada 53 negara.

industri teknik mesin serta alat konstruksi machinen- und anlagenbau adalah cabang industri terbesar selama jerman menurut jumlah karyawannya. sedangkan omset, industri ini adalah nomor dua terbesar sesudah industri kendaraan otomotif.

pada tahun 2011, lebih daripada 900.000 pihak bekerja dalam bidang teknik mesin serta alat-alat konstruksi. angka perusahaan dan bergerak dalam jenis ini merupakan sebanyak 6.165.

dengan andil hampir sebesar 10 persen daripada dana penelitian dan pengembangan supaya perekonomian, industri teknik mesin adalah salah Satu cabang industri terkuat selama jerman selain industri mobil, elektronik, farmasi serta kimia.

pada tahun 2010, dana dan dikucurkan agar pengembangan teknologi berinovasi dalam industri mesin adalah sebesar 11,8 milyar euro. bauma adalah pameran khusus perdagangan (trade fair) supaya mesin-mesin konstruksi, mesin berat juga ringan supaya pembangunan, pertambangan, serta alat-alat transportasi-logistik.

sedangkan di tahun 2007 diikuti oleh 3.002 peserta daripada 48 negara. pengunjung dan datang ke pameran bauma adalah sekitar 500.000 orang daripada 200 negara, yang 35 persen dalam antaranya pengunjung daripada luar jerman. penyelenggaraan bauma diperluas melalui china yang diadakan dua tahun sekali pada shanghai.