Pasca IK-CEPA ada investasi 50 miliar dolar Amerika Serikat

menteri perindustrian, ms hidayat, menungkapkan, setelah perundingan kesepakatan kemitraan ekonomi menyeluruh indonesia-korea selatan (ik-cepa) bakal banyak investasi ke indonesia daripada korea selatan sebesar 50 miliar dolar amerika serikat.

jadi korea setuju langkah kita. sebab tersebut dimulai melalui bangun jalan tol 500 km. kedua, industri baja, itu adalah dasar serta mother of industry, ujar hidayat, seusai berhadapan dengan menteri perdagangan, industri, serta energi korea selatan, yoon sang-jick, pada jakarta, jumat.

ketiga, lanjutnya, pembangunan industri petrokimia, sebab ketergantungan selama unsur-unsur baku kimia kian sulit. ketika ini impor bahan baku kimia 8 miliar dolar amerika serikat. produsen petrokimia asal korea selatan, honam dan pertamina berniat mengembangkan petrokimia tersebut.

keempat adalah perkapalan. korea menyarankan, karena indonesia negara kepulauan maka perkapalannya mesti kuat.

Informasi Lainnya:

saya tadi bilang kiranya indonesia mau memperkuat industri perkapalan. dia sarankan, kalau akan cepat sukses, lebih baik industri perkapalan itu banyak Salah satu perusahaan besar milik pemerintah maupun swasta dan nanti ditugasi dengan penuh supaya membangun industri itu, tutur dia.

jadi, lanjutnya, seperti di korea banyak Satu perusahaan besar dan ditugasi mengembangkan industri galangan kapal.

saya dan bilang, indonesia banyak kerja sama dengan industri kapal korea. baru saja kita memesan tiga kapal selam baru. bila industri perkapalan dan incharge, kita bikin cluster di lamongan maupun pulau batam. disamping di jakarta, kata dia.