Pejabat Kemendagri pertemuan tertutup dengan pimpinan Aceh

dirjen otda dan dirjen kesbangpol kementerian pada negeri mengadakan pertemuan tertutup melalui kaum pimpinan pemerintahan serta legislatif provinsi aceh terkait dengan klarifikasi qanun tentang bendera serta lambang aceh.

pertemuan tertutup selama pendopo gubernuran aceh pada banda aceh, selasa, dikuti gubernur zaini abdullah, wakil gubernur muzakir manaf, ketua dpra tgk hasbi abdullah, serta pemangku wali nanggroe malik mahmud al-haytar.

pertemuan tersebut diperkirakan sebagai salah Salah satu jenis klarifikasi bagian kemendagri terkait dengan qanun nomor 13/2013 perihal lambang dan bendera aceh dan telah disahkan oleh dpra selama 25 maret 2013.

qanun tersebut dinilai pro-kontra oleh warga juga pemerintah pusat sebab identik melalui simbol-simbol dan pernah dimanfaatkan gerakan aceh merdeka (gam) saat konflik bersenjata dalam provinsi tersebut.

Baca Juga: Melangsingkan Badan - Obat Pelangsing perut - Obat Pelangsing

kedatangan kami ke aceh ini sebagai jenis klarifikasi kepada qanun bendera serta lambang aceh tersebut, tutur dirjen otda kemendagri djoehermansyah johar.

sementara di luar ruang pertemuan tampak puluhan wartawan media cetak dan elektronik dan ingin kenal hasil pertemuan itu.

tidak terlihat pangdam iskandar muda mayjen tni zahari siregar dan kapolda aceh irjen pol herman effendi pada pertemuan tersebut.

sementara sehari sebelumnya, ribuan orang konvoi keliling kota banda aceh sambil mengarak bendera aceh yang disahkan oleh dpra dan gubernur aceh tersebut.

pada hari yang sama, ratusan penduduk aceh sedang serta berkonvoi keliling kota takengon mengarak juga mengibarkan bendera merah putih dijadikan sikap penolakan kepada qanun bendera, lambang juga himne aceh.