Siswa penerima KJP tenang hadapi UN

siswa-siswi penerima kartu jakarta pintar (kjp) pada sma negeri 40 jakarta utara menyimpan lebih tenang menjalani ujian nasional dalam senin (15/4).

saya gunakan supaya persiapan ikut ujian nasional semisal membeli peralatan tulis, transportasi, juga serta susu, tutur sugeng adiputera, siswa sma negeri dalam kawasan pademangan jakarta tersebut terhadap antara news, senin.

sugeng menyatakan biaya dari kjp tersebut diterima sebulan sebelum menjalani ujian nasional.

senada dengan sugeng, resti agustiani kusuma dewi dan noerul ulfa juga memanfaatkan uang kjp untuk membeli peralatan tulis dan uang transportasi menjelang serta pada ujian nasional.

Informasi Lainnya:

saya adalah lebih konsentrasi saat menglakukan soal-soal ujian di atas, tutur resti selepas menyelesaikan ujian mata pelajaran bahasa indonesia.

selain persiapan ujian nasional, kaum pelajar tersebut dan berencana memanfaatkan uang kjp untuk uang persiapan memenuhi pendaftaran perguruan tinggi. kjp itu juga ingin digunakan untuk persiapan kuliah, seperti uang formulir pendaftarannya atau transportasinya, tutur noerul yang terserah kelurahan pademangan jakarta utara.

sugeng, resti, dan noerul harapkan baru mau menerima santunan pendidikan ketika masuk perguruan tinggi.

guru penanggung jawab kjp selama sma n 40, endang sri astuti menyatakan mendorong siswa-siswa kelas xii penerima kjp untuk memanfaatkan biaya mereka menjelang, tergolong membeli multi-vitamin juga susu.

jadi, biaya (kjp) diambil sekaligus (oleh sekolah), agar kebutuhan mereka (siswa), 2012 mereka tanda tangan (untuk bukti pengeluaran dana). misal transport, seminggu rp100 ribu, papar endang.

endang menyatakan siswa-siswi sma negeri 40 penerima kjp jangka waktu pertama sebanyak 22 orang, 11 di antaranya merupakan siswa kelas xii. sementara penerima kjp kurun waktu kedua april 2013 sebanyak 79 pihak.