Majelis alumni IPNU Jatim dukung Mendikbud

presidium majelis alumni ikatan pelajar nu (ipnu) jawa timur siap mendukung mendikbud mohammad nuh mengenai dengan kebijakan ujian nasional yang tahun ini mengalami kisruh di pelaksanaan untuk un tingkat sma dan sederajat.

kami siap selama belakang untuk mendukung pak nuh sebab majelis alumni ipnu sudah bersifat `supporting system` agar membenahi dunia pendidikan, papar ketua presidium wilayah majelis alumni ipnu jatim h. muzammil syafii dalam surabaya, minggu.

hal tersebut diungkapkan dalam silaturrahmi presidium wilayah majelis alumni ipnu jatim dan dibuka dengan mendikbud serta dihadiri ketua presidium pusat majelis alumni ipnu dr. h. hilmy muhammadiyah, ketua pbnu prof. kacung maridjan, m.a., juga wakil ketua pwnu jatim dr. h.m. thohir.

senada melalui itu, ketua pimpinan wilayah (pw) ipnu jatim m. fadlli menilai mendikbud tak bersalah pada kisruh un 2013 itu. kami dan mendukung, ternyata bukan karena kedekatan kami melalui pak nuh, melainkan sebab beliau telah tak bersalah, ujarnya.

Informasi Lainnya:

menurut dia, kekacauan un 2013 itu murni kesalahan bagian percetakan yang tak mengukur antara beban dan diterima serta kemampuan yang dimiliki.

oleh karena itu, kami juga mendesak pak nuh supaya tim investigasi dan dibentuk segera membuka tabir dan sesungguhnya terjadi, katanya.

ia menegaskan bahwa anggota ipnu yang serta pelajar sangat dirugikan melalui kekacauan yang terjadi dalam un 2013 pada tingkat sma itu.

oleh karena tersebut, kami mengharapkan hasil investigasi yang mau diumumkan dalam minggu depan tersebut mau menjelaskan masalah sebenarnya, katanya.

menanggapi dukungan majelis alumni ipnu jatim juga pw ipnu jatim itu, mendikbud menyewa ipnu juga alumninya berperan adalah bagian yang mengakibatkan kemajuan dunia pendidikan oleh karenanya kemiskinan, ketidaktahuan, dan keterbelakangan bisa diatasi.

ibarat penyakit dan mesti vaksin, dengan begini penyakit sosial seperti kemiskinan dan ketidaktahuan tersebut juga usah vaksin sosial serta vaksin sosial tersebut studi. oleh sebab tersebut, dukungan majelis alumni ipnu tersebut tidak salah dalam konteks supaya lokasi keluar dari penyakit sosial itu, ujarnya.

terkait melalui dorongan mundur untuk dirinya, mendikbud menilai permintaan dirinya supaya mundur tenntang kisruh pelaksanaan ujian nasional (un) 2013 itu tergantung kepada presiden karena dirinya merupakan pembantu presiden dan diangkat olehnya.

kalau mundur tersebut, lho saya dan ngangkat itu presiden, bukan orang lain. kalau gagal, ya, tergantung yang menilai, seperti mahasiswa tersebut `kan kembali dosen dan menilainya. aku katakan, kisruh un 2013 tersebut tak bersifat `by design` (direncanakan), akan tetapi murni kasus, katanya.

tiga tahun kemarin, tutur mantan rektor its surabaya tersebut, pelaksanaan un juga dilaksanakan di daerah. ingin akan tetapi, sebab banyak masalah, lalu ditarik ke pusat.

oleh karena tersebut, kalau kini banyak masalah, ya, dikaji tinggal, sementara bukan berarti `by design`, ujarnya.

acara silaturrahmi majelis alumni ipnu jatim dan dikuti alumni ipnu se-jatim itu merumuskan rekomendasi kepada nu untuk meningkatkan nilai pendidikan penduduk nu melalui menyertakan jaringan alumni ipnu pada jatim, bagus dengan pendidikan dan bersifat formal maupun informal.